Anda mungkin mulai melihat NFT di Spotify

Kurang dari dua minggu yang lalu ketika kami melaporkan bahwa Spotify pindah ke metaverse melalui peluncuran Pulau Spotify di Roblox. Sekarang sepertinya Spotify semakin berkembang dan memanfaatkan kemungkinan menarik yang ditawarkan oleh Web3 dengan memberikan beberapa artis di platform kesempatan untuk menampilkan dan mungkin menjual NFT di halaman Spotify mereka.

Pengujian fitur baru ini pertama kali ditemukan oleh Music Ally. Mereka mengambil tweet yang merinci survei baru-baru ini yang telah didorong oleh platform streaming ke beberapa pengguna. Dalam survei tersebut, Spotify menanyakan kepada pengguna bagaimana perasaan mereka tentang pembelian NFT multimedia yang terkait dengan rilis album baru dan bahkan berapa banyak yang bersedia mereka bayar untuk itu. Bahkan ada opsi untuk membayar $150+ untuk NFT ini.

Ini adalah perkembangan yang sangat menarik karena Spotify menawarkan artis cara baru untuk mendapatkan uang dari musik mereka. Ironisnya, bagaimanapun, para artis sangat membutuhkan cara baru untuk mendapatkan uang karena Spotify membayar sangat sedikit kepada artis untuk setiap mendengarkan, yang mereka dapatkan di platform. Ironi ini belum hilang dari pengguna di Twitter, untuk informasi lebih lengkapnya di informasi aplikasi.

Namun, sepertinya Spotify tidak akan memotong penjualan NFT dalam uji coba kecil fitur baru yang sedang dijalankannya ini. Tes ini dilakukan secara langsung sehingga beberapa pengguna Spotify dapat memeriksanya. Untuk melihat apakah Anda telah mengaktifkan tes pada versi aplikasi Anda, Anda harus memperbarui ke versi terbaru aplikasi dan kemudian menuju ke halaman artis termasuk The Wombats dan Steve Aoki karena keduanya telah dikonfirmasi berpartisipasi dalam tes.

Namun, langkah dari Spotify ini menunjukkan bahwa platform berpikir pengguna harus membayar lebih jika artis akan menerima penghasilan yang lebih baik dari platform dan menawarkan cara lain, selain penjualan merchandise dan tiket konser, bagi artis untuk menjual langsung ke pendengar. Jika tes ini berhasil, pada dasarnya, pengguna Spotify akan membayar untuk mencicipi musik baru di platform dan kemudian diberikan opsi untuk membeli konten terkait atau bahkan musik itu sendiri langsung dari artisnya.

Kami akan mengawasi yang satu ini untuk melihat bagaimana perkembangannya karena memberikan kesempatan kepada artis untuk menjual musik mereka karena NFT menawarkan beberapa kemungkinan revolusi untuk industri musik, yang seperti itu sudah dieksplorasi oleh proyek seperti DAORecords.

Jika Anda tidak menyukai suara cerita ini dan berpikir untuk membuang Spotify, Anda mungkin menemukan panduan kami untuk mentransfer daftar putar Spotify ke Apple Music berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.