Cara merawat meja marmer Anda

Marmer adalah salah satu bahan yang paling berkarakter dan khas; setiap bagian adalah unik dan dapat membawa intrik ekstra untuk sebuah perabot. Struktur marmer yang padat membuatnya sangat tahan lama dan memungkinkan permukaan dipoles untuk efek berkilau. Meskipun, jika tidak dirawat dengan benar, semua marmer berisiko ternoda, tergores, tergores, atau pecah. Berhati-hatilah untuk merawat marmer Anda dengan baik dan itu akan bertahan lebih lama dari semua permukaan lain di rumah Anda. Berikut adalah cara merawat meja marmer anda menurut furnibel.com:

Pembersihan rutin

Untuk menjaga meja marmer Anda tetap bersih, bersihkan dengan kain lembut dan kering setiap minggu. Jika Anda perlu membasahi permukaan untuk menghilangkan noda yang lebih membandel, seperti sidik jari, gunakan hanya air dan cobalah menjadikannya air suling atau air murni. Pastikan untuk memilih spons atau kain yang bersih dan tidak berwarna untuk menghindari perpindahan warna atau noda. Keringkan bagian atas meja langsung setelahnya dengan kain bersih dan lembut atau kulit chamois.

Dalam hal merawat marmer, jauhi produk pembersih rumah tangga seperti deterjen, semir furnitur, pemutih, semprotan serbaguna, atau sabun. Mereka semua akan meninggalkan bahan kimia atau residu pada permukaan yang menghitamkan dan menumpulkan permukaan marmer dari waktu ke waktu. Ingatlah, Anda tidak boleh menggunakan produk pembersih abrasif karena ini akan merusak marmer dengan menggoresnya atau mengikis permukaannya.

Segera bersihkan tumpahan apapun

Tingkat porositas marmer bervariasi tergantung pada seberapa dipolesnya. Kelereng yang sangat dipoles cenderung kurang berpori daripada yang memiliki lapisan matte. Namun, semua marmer keropos sampai tingkat tertentu dan dapat ternoda dan rusak jika tumpah.

Zat asam kuat dan alkali kuat, seperti anggur, kopi, jus lemon, cuka, minuman ringan berkarbonasi, atau perlengkapan mandi dapat menodai atau menggores permukaan. Selalu pel tumpahan segera meskipun itu hanya air dan bersihkan dengan kain bersih yang lembab.

Untuk menghindari membawa kotoran ke dalam marmer saat membersihkan noda, segarkan kain Anda secara teratur dan bersihkan semua tetesan atau residu segera.

Pencegahan

Pencegahan preemptive adalah cara terbaik untuk menjaga meja marmer Anda terlihat terbaik. Untuk menghindari bekas cincin, goresan, atau kerusakan akibat panas, letakkan tatakan gelas di bawah gelas dan cangkir, terutama saat diisi dengan anggur, kopi, jus buah, atau minuman ringan. Pastikan untuk menyelipkan alas di bawah piring dan menyajikan hidangan juga.

Untuk meja samping dan meja konsol yang menampilkan karya seni, vas bunga, ornamen, lampu, atau benda keras lainnya, gunakan bantalan pelindung di bagian bawah barang Anda untuk melindungi permukaan marmer agar tidak tergores. Atau lebih baik anda memilih Meja Makan Marmer Stainless dimana perawatan lebih mudah.

Memuat

Tidak seperti bahan meja lainnya seperti kayu, marmer tidak fleksibel dan tidak akan merespon beban berat dengan baik. Jangan pernah duduk atau berdiri di atas meja marmer Anda dan hindari meletakkan barang-barang yang sangat berat di atasnya, terutama di ujung meja makan marmer yang memiliki alas alas pusat. Jika dibebani dengan beban yang cukup besar, marmer dapat pecah atau retak di sepanjang garis dan urat alaminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.