6 Alasan Anda Harus Mendapatkan iPhone Dual SIM

Dengan iPhone Dual SIM menjadi semakin umum, berikut adalah semua alasan Anda harus mendapatkannya sendiri.

Untuk waktu yang lama, sebagian besar iPhone hanya diperbolehkan untuk satu kartu SIM. Meskipun ini cukup baik bagi kebanyakan orang, jumlah orang yang membutuhkan lebih dari satu kartu SIM terus bertambah seiring waktu.

Entah itu perubahan gaya hidup, pekerjaan baru, atau kehidupan rumah yang sibuk, ada banyak alasan mengapa orang menuntut lebih banyak pilihan. Untungnya, Apple menjadikan beberapa kartu SIM sebagai opsi dengan model iPhone Dual SIM.

Apa itu iPhone Dual SIM?

Tidak seperti model iPhone lama, iPhone Dual SIM memungkinkan Anda menggunakan dua kartu SIM yang berbeda sekaligus dalam satu perangkat. Ini berarti bahwa iPhone Dual SIM memiliki dukungan perangkat keras yang memungkinkan untuk dua nomor ponsel dan penyedia layanan jaringan yang berbeda.

Meskipun ada lusinan perangkat Android yang memungkinkan banyak kartu SIM, Apple pernah terkenal memiliki jangkauan yang sangat terbatas. Faktanya, selama bertahun-tahun, hanya beberapa model iPhone yang diproduksi di Hong Kong, Cina, dan Makau yang dapat menggunakan kompatibilitas Dual SIM.

Untungnya, Apple telah menambahkan lebih banyak model iPhone Dual SIM ke gudang senjatanya. Seiring waktu, kita dapat berharap bahwa ini akan menjadi norma bagi sebagian besar model iPhone. Jika Anda bertanya- tanya apakah Anda benar-benar membutuhkan ponsel Dual SIM, berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membelinya untuk iPhone berikutnya.

1. Hindari Kunci Jaringan

Dengan banyak pengguna melalui jaringan seluler untuk membeli iPhone, seringkali disertai dengan kunci jaringan. Untuk alasan ini, mungkin sulit ketika Anda ingin mencoba penyedia layanan lain. Sementara beberapa pengguna iPhone telah melewati batasan ini dengan melakukan jailbreak pada perangkat mereka, Anda menempatkan diri Anda pada risiko melanggar kontrak dan secara tidak sengaja merusak ponsel cerdas Anda saat melakukannya.

Dengan Dual SIM, Anda dapat mempertahankan nomor terkunci sambil tetap memberi Anda opsi untuk menggunakan jaringan lain.

2. Manfaatkan Penawaran Jaringan

Ketika datang ke jaringan seluler, selalu ada promosi yang membuat Anda bertanya-tanya apakah Anda harus beralih. Misalnya, satu jaringan mungkin memiliki opsi panggilan yang lebih baik, tetapi jaringan lain mungkin memiliki penawaran yang lebih baik untuk menjelajahi internet. Dengan iPhone Dual SIM, Anda bisa mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia dengan memiliki akses ke semua penawaran terbaik kapan saja tersedia.

3. Area Jangkauan Jaringan Lebih Luas

Di dunia yang sempurna, semua area jangkauan jaringan akan sama. Namun, itu jarang terjadi. Dalam kebanyakan situasi, area jangkauan jaringan bervariasi di seluruh area, dan selalu mengecewakan ketika Anda tidak punya pilihan selain tetap menggunakannya. Untuk pengguna iPhone, Dual SIM dapat membantu Anda tetap terhubung, di mana pun Anda berada. Bahkan, Anda akan memiliki dua kali lebih banyak pilihan dalam hal jangkauan jaringan.

4. Pisahkan Pekerjaan Dari Kehidupan Pribadi

Karena semakin banyak orang menggunakan iPhone mereka untuk bekerja, mungkin sulit untuk memisahkan pengeluaran apa yang dapat dikaitkan dengan penggunaan bisnis dan pribadi. Karena alasan ini, iPhone Dual SIM dapat membantu Anda membedakan biaya untuk penggantian biaya, seperti pembelian bisnis atau panggilan telepon.

Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir untuk memeriksa setiap item pada tagihan Anda baris demi baris untuk mengetahui apa yang dapat Anda kirim ke keuangan untuk mendapatkan penggantian. Selain itu, Anda akan tahu kapan Anda harus terdengar profesional saat telepon berdering tergantung pada nomor yang mereka panggil.

5. Bepergian

Sementara sebagian besar jaringan seluler menawarkan biaya roaming yang bervariasi, kenyataannya adalah jauh lebih murah untuk mendapatkan kartu SIM lokal saat bepergian. Bagi yang sering bepergian, iPhone dengan Dual SIM dapat membuat perbedaan besar dalam hal penghematan saat di jalan. Memiliki SIM lokal juga memberi Anda akses ke promosi khusus yang membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari masa inap Anda. Dengan kartu SIM lokal, juga lebih mudah untuk berhubungan dengan bisnis atau orang lokal.

6. Opsi Penyimpanan yang Ditingkatkan

Setiap kartu SIM berisi penyimpanan yang dapat Anda gunakan untuk kontak dan bentuk data lainnya. Ini sangat berguna untuk iPhone, yang tidak memiliki opsi penyimpanan yang dapat diperluas melalui kartu SD. Dual SIM iPhone memberi Anda dua kali lipat jumlah penyimpanan SIM yang dapat Anda gunakan secara normal atau sebagai cadangan jika terjadi keadaan darurat.

Saat ini, Anda bahkan dapat menemukan kartu SIM yang dapat menampung hingga 256kb penyimpanan. Meskipun ini tidak akan menggantikan microSD, ini adalah alternatif offline yang bagus untuk menggunakan iCloud.

Kekurangan Kartu SIM Ganda

Meskipun ada banyak keuntungan memiliki iPhone Dual SIM, ada beberapa kelemahan yang harus Anda pertimbangkan. Misalnya, ponsel Dual SIM memiliki konsumsi baterai yang lebih tinggi dan masa pakai yang lebih pendek saat standby. Mengetahui hal ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk berinvestasi pada sumber daya eksternal tambahan, seperti bank daya.

Selain itu, sementara efeknya masih diperdebatkan, perangkat Dual SIM sering memancarkan frekuensi elektromagnetik (EMF) yang lebih tinggi daripada iPhone SIM tunggal. Namun, orang dapat berargumen bahwa itu masih lebih rendah daripada membawa dua ponsel setiap saat.

Terakhir, kehilangan perangkat Dual SIM adalah dua kali masalah. Dibandingkan dengan memiliki ponsel cadangan kedua, Anda kehilangan dua saluran komunikasi saat kehilangan perangkat Dual SIM. Dengan ini, penting untuk menjaga iPhone Dual SIM Anda seaman mungkin untuk menghindari masalah.

Anda Dapat Membeli iPhone Dual SIM Hari Ini

Hari-hari ini, tetap terhubung adalah suatu keharusan. Baik itu untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga atau dapat melakukan panggilan video mendadak, banyak dari kita menginginkan fleksibilitas untuk online saat diperlukan.

Lewatlah sudah hari-hari di mana kami harus membawa beberapa ponsel dan dongle agar selalu dapat diakses. Untungnya, rilis Apple iPhone dual SIM memungkinkan untuk melakukannya hanya dengan kartu SIM lain. Atau, bila tidak perlu, Anda dapat membiarkan slot SIM ekstra tidak digunakan.

Meskipun Anda mungkin tidak langsung melihat keuntungan memiliki iPhone Dual SIM, mungkin ada baiknya berinvestasi dalam satu untuk masa depan. Karena kebutuhan kita berubah seiring waktu, pasti ada keuntungan besar memiliki iPhone yang dapat menangani lebih dari satu SIM saat Anda membutuhkannya. Pastikan Anda hanya mengunjungi https://efyei.com untuk mecari informai lebih lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.