Cara Memilih Platform Pengembangan Game yang Tepat

Pengembangan game telah menjadi populer karena game yang menarik dan mengasyikkan yang dikembangkan akhir-akhir ini. Dalam hal pengembangan game, hal pertama dan terpenting yang harus dicapai oleh pengembang game adalah platform pengembangan game.

Memilih aplikasi platform yang salah dapat menyebabkan pemborosan waktu, uang, dan upaya. Berkenalan dengan mesin pengembangan baru melibatkan banyak waktu dan uang. Memilih platform yang tepat untuk pengembangan game sangat penting karena ini adalah salah satu keputusan paling penting. Untuk mengatasi dilema yang dihadapi pengembang dalam mengambil keputusan ini, saya menyajikan artikel ini membandingkan fitur Unity, Corona SDK dan AndEngine. Saya juga akan membenarkan efektivitas Unity atas mesin game lainnya.

dan mesin:

Kelebihan:

Ketika Anda memasukkan kata kunci- Android Game Development Engine yang akan Anda dapatkan di hasil pencarian pertama adalah AndEngine. Ini adalah platform open source yang digunakan untuk pengembangan game Android. Mesin game yang ringan dan kuat ini menawarkan platform pengembangan 2D untuk pengembang game. Sementara mendukung fungsionalitas OpenGL tingkat lanjut, ini menghadirkan game asli Android. Salah satu kekuatan utama mesin game ini adalah arsitekturnya yang ringan dan penggabungannya ke dalam Eclipse. Ini menggunakan Java sebagian besar.

Kontra:

Terlepas dari fitur-fiturnya yang mencolok, AndEngine tidak terawat dengan baik. Situs web mereka mirip dengan tahun 2000-an di mana ada sejumlah tautan yang rusak. Kurangnya dokumentasi membuat penggunaan AndEngine menjadi tantangan bagi para amatir. Selain itu, ini hanya berfungsi untuk aplikasi Android dan ini menyebabkan konsumsi lebih banyak waktu dan sumber daya. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa engine game ini akan segera keluar dari arena game.

Korona SDK:

Mesin lintas platform ini membantu dalam pengembangan serta penerbitan. Sejumlah game telah menggunakannya karena fitur-fitur canggih yang ditawarkannya. Dengan Corona, Anda memerlukan satu kode untuk menerapkan game di iOS dan Android. Salah satu manfaat utama yang terkait dengannya adalah tidak ada biaya untuk menggunakannya.

Mesin game ini terkenal dengan dukungan dan dokumentasinya. Selain aplikasi game, ini juga digunakan untuk membuat aplikasi bisnis. Ini mengemas kode Anda ke dalam aplikasi yang kompatibel dengan sebagian besar sistem operasi utama. Di sinilah keunggulan atas AndEngine.

Kontra:

Ketika datang ke penerbitan lintas platform, seseorang harus siap untuk memberikan beberapa dolar lebih banyak. Untuk menafsirkan kode yang berfungsi baik dengan Android dan iOS, Corona SDK menggunakan bahasa pemrogramannya sendiri Lua, varian dari C#.

Leave a Reply

Your email address will not be published.