Monoprice 27-Inch Premium Series IPS WQHD Monitor

Monoprice 27-inch Premium Series IPS WQHD Monitor ($ 279,99) adalah monitor In-Plane Switching (IPS) yang memberikan gambar WQHD tajam dengan sudut pandang lebar. Ini adalah tampilan yang menarik dengan harga yang sama menariknya, tetapi tidak berjalan dengan baik dalam pengujian kinerja warna dan skala abu-abu kami, dan fitur-fiturnya langka. Untuk $20 lebih, Philips Brilliance Full HD Curved LCD Monitor (279X6QJSW), pilihan utama kami, adalah pilihan yang jauh lebih baik, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di monitor layar lebar melengkung samsung cf791 34 inci.

Desain dan Fitur

Dengan bezel aluminium tipis yang disikat, kabinet perak, dan dudukan aluminium yang disikat, estetika ramping Premium 27-inci memungkiri label harganya yang terjangkau. Kabinet adalah rumah bagi panel IPS 27 inci dengan resolusi WQHD (2.560-kali-1.440), rasio aspek 16:9, kecerahan puncak 250 cd/m 2, kecepatan refresh 60Hz, kecepatan 6-milidetik (abu-abu). -ke-abu-abu) respons piksel, dan rasio kontras asli 1.000:1. Lapisan kaca tempered yang mengkilap pada layar sangat reflektif. Anda dapat memiringkan panel ke depan dan ke belakang, tetapi tidak ada penyesuaian ketinggian, putar, atau pivot.

Semua port I/O monitor terletak di bagian belakang kabinet dan diposisikan menghadap ke luar dan ke kiri. Mereka termasuk input HDMI, input DisplayPort, dan input DVI. Seperti monitor terjangkau lainnya, seperti Acer H276HL dan Philips 279X6QJSW, Anda tidak akan menemukan port USB apa pun di layar ini, juga tidak ada speaker, jika Anda ingin membeli monitor gaming terbaru dan tercanggih Anda dapat membelinya di Gaming Monitor Singapore dengan harga terjangkau.

Juga di belakang, di sisi kanan, adalah tombol fungsi joystick kecil yang digunakan untuk mengakses dan menavigasi menu pengaturan. Saya menemukan tombol terlalu sensitif dan rentan terhadap pilihan pengaturan yang tidak disengaja. Pengaturan terbatas pada Kecerahan, Kontras, Rasio Kontras Dinamis, Suhu Warna, dan Cahaya Biru Rendah, dan ada enam Mode Gambar (prasetel gambar), termasuk Standar, Pengguna (ditentukan pengguna), Foto, Film, dan dua mode permainan (FPS). dan RTS).

Anda mendapatkan garansi satu tahun untuk suku cadang, tenaga kerja, dan lampu latar dengan Premium 27 inci. Termasuk dalam kotak adalah kabel DisplayPort dan Panduan Pengguna. Anda harus menyediakan kabel DVI dan HDMI Anda sendiri.

Pertunjukan

Akurasi warna 27-inci Premium yang out-of-the-box masih samar. Pada bagan kromatisitas di bawah ini, pengukuran warna saya diwakili oleh titik-titik berwarna, dan koordinat warna CIE yang ideal diwakili oleh kotak. Seperti yang diilustrasikan, merah relatif dekat dengan koordinat idealnya, tetapi hijau dan biru tidak sejajar. Warna yang terlalu jenuh tidak menjadi masalah, tetapi ada warna hijau yang jelas di tengah skala abu-abu dan sedikit warna biru pada gambar pengujian saya.

Performa skala abu-abu gelap juga sama lemahnya. Panel tidak dapat mereproduksi lima warna abu-abu paling gelap dalam pengujian DisplayMate 64-Step Grayscale, menghasilkan warna hitam yang hancur (kelima warna tampak hitam) dan detail bayangan sedikit berlumpur. Di sisi positifnya, kinerja skala abu-abu terang dan sudut pandang bagus. Anda tidak ingin menggunakan monitor ini untuk pencocokan warna atau tugas pengeditan foto, tetapi monitor ini lebih dari cukup untuk penjelajahan web dasar dan penggunaan hiburan rumahan.

Meskipun tidak dianggap sebagai Gaming Monitors, Premium 27 inci dapat menangani game kasual. Memang, ada sedikit gerakan kabur dalam tes Crysis 3 (PC) dan Call of Duty: Infinite Warfare ( Sony PlayStation 4 ) saya, tetapi tidak sampai pada titik di mana gameplay tidak menyenangkan. Namun, jeda input 33,9 milidetik, yang diukur dengan Penguji Lag Video Leo Bodnar, berarti Anda mungkin melihat beberapa latensi selama panasnya pertempuran. Pemimpin kami, BenQ SW2700PT, diukur kurang dari 9,5 milidetik.

Premium 27-inci mengkonsumsi daya 34 watt saat beroperasi dalam mode Standar (tidak menawarkan mode hemat daya). Itu jauh lebih baik daripada Philips 279X6QJSW, yang menggunakan 24 watt dalam mode Standar dan hanya 15 watt dalam mode Hemat. The HP Envy 27 mengkonsumsi daya 37 watt saat diatur ke mode Suhu Warna Netral, yang mirip dengan preset Standar.

Kesimpulan

Dengan Monoprice 27-inch Premium Series IPS WQHD Monitor, Anda mendapatkan tampilan IPS yang stylish dengan harga kurang dari $300, tetapi ada pengorbanan yang harus dilakukan. Performa warna dan skala abu-abunya kurang ideal dalam pengujian kami, dan tidak memiliki fitur seperti port USB, penyesuaian ketinggian dan putar, dan speaker. Pilihan Editor kami untuk monitor layar lebar yang terjangkau, Philips Brilliance Full HD Curved LCD Monitor (279X6QJSW), juga tidak memiliki port USB dan dudukan ergonomis, tetapi panel Multi-Domain Vertical Alignment (MVA) melengkung menghasilkan warna solid dan kinerja skala abu-abu dalam pengujian, dan mendukung teknologi FreeSync AMD, semuanya hanya seharga $20 lebih mahal dari tampilan Monoprice.

Leave a Reply

Your email address will not be published.