Ukuran Header Google Form dan Cara Memasangnya

Ukuran Header Google Form dan Cara Memasangnya

Saat kalian memicu Google Form, pastikan untuk memberi tambahan gambah header agar terlihat lebih menarik. Lalu berpaka ukuran header Google Form yang pas? Berikut bakal kami berikan jawabannya.

Google Form sebetulnya kala ini benar-benar memberi tambahan kemudahan dalam memicu berbagai form layaknya kuesioner, form pendaftaran, atau yang lainny dan kini tanpa kudu ulang mencetak form selanjutnya dalam bentuk kertas.

Untuk lakukan desain pada Googel Form, sebetulnya di Google Form terkandung Theme Option yang terdiri dari Theme Color, Background Color, Font Style dan Header yang mempunyai fungsinya masing-masing.

Pada artikel kali ini kami bakal fokus kepada header yang tersedia di Google Form. Header sendiri merupakan anggota atas pada Google Form yang bersifat image dan punya faedah sebagai penjelas /memberi informasi judul dalam bentuk image agar penampilan google form menarik dan unik ukuran header google form .

Google Form sendiri sudah sediakan berbagai macam header yang dapat kalian pilih cocok kebutuhan kalian.

Berikut lebih dari satu opsi/kategori dari tema header di Google Form.

Work plus School
Ilustrations
Birthday
Food plus dining
Party
Just kids
Wedding
Night out

Ukuran Header Google Form Berita Terbaru Seputar informasi
Berapa ukuran gambar header Google Form? Ukuran header Google Form yang paling disarankan agar gambar nampak bagus adalah 1600 x 400 px (pixels) atau dalam cm adalah 42,3 x 10,58 cm. Ukuran ini jadi ukuran paling baik untuk menampilkan header di Google Form.

Jika kalian mengupload image dengan ukuran lebih dari ukuran paling baik maka Google Form bakal memaksa agar kalian memangkasnya atau menuliskan ukurannya jadi 1600 x 400 px.

Image header dapat kalian edit di aplikasi layaknya Corel, Photoshop atau lainnya dan dibikin dengan ukuran paling baik 1600 x 400 px namun dalam ukuran cm adalah 42,3 x 10,58 cm.

Pastikan terhitung kalian kenakan gambar yang ukurannya asli bukan resize agar gambar tidak pecah dan bagus. Gunakan terhitung gambar dengan file yang tidak benar-benar besar mempercepat loading masuk ke Google Form.

Ketika kalian keliru memasukkan ukuran gambar atau banner dapat jadi ganbar selanjutnya pecah dan jadi agak tidak nyaman untuk dilihat. Begitu terhitung header di Google Form ini tersedia patokan ukuran gambar yang kudu kalian tahu.

Sebenarnya Google Form tidak mematok berapa ukuran sedikitnya atau maksimalnya berapa, tapi jika kalian menghendaki beroleh gambar yang bagus dan terhitung tidak pecah maka guanakan ukuran gambar header Google Form yang sudah kami rekomendasikan.

Saat mendesain Google Form, kalian kudu jelas bahwa tersedia gambar kalian yang bakal tertutupi Google Form. Untuk penjelasannya, kalian dapat menyaksikan gambar di bawah ini

Ukuran Header Google Form

Pada gambar tersebut, tempat yang berwarna merah adalah tempat yang bakal tertutupi oleh Google Form, jadi pastikan untuk tidak mendesain header Google Form pada anggota merah tersebut.

Sedangkan anggota yang berwarna biru adalah tempat yang dapat kalian manfaatkan untuk mendesain header Google Form.

Baca Juga: Contoh Kuesioner Google Form

Cara Memasang Header di Google Form
Sebelum itu kalian terhitung kudu jelas bagaimana cara menempatkan header di Google Form yang benar. Langkah-langkah yang dapat kalian ikuti di bawah ini:

Buka Google Form yang menghendaki kalian pasangi header.
Pastikan di awalnya kalian sudah mempunyai header yang kalian membuat manfaatkan Photoshop, Corel Draw atau aplikasi lalinnya.
Pastikan terhitung ukuran banner Google Form yang kalian membuat adalah 1600 x 400 px atau 42,3 x 10,58 cm
Setelah itu pilih Customise Theme atau pada icon tema (lihat gambar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.